Minggu, 12 Oktober 2008

Sobat Padi

Dalam rangka HUT radio Trax FM (dulu MTV on Sky) yang ke-8, mereka mengadakan acara yang berjudul: MTV Trax Road to Basecamp. Acaranya mampir ke basecamp beberapa band ternama di Jakarta, antara lain PadI, Nidji, Samsons, Naif, Netral, ADA Band, dll. Acara berlangsung dari tanggal 2 – 9 juli 2008, beruntungnya PadI kebagian band pertama yang dikunjungi mereka.

Road 2 Basecamp
Road 2 Basecamp

Acara berlangsung di Cafe Pop A Latte. Sebetulnya basecamp PadI bukan disitu, cafe yang terletak persis disebelah E-motion itu, terdapat juga studio milik Piyu. Selama ini, studio yang biasa dipake Padi adalah studio Paz di Cinere, dan manajemen per-Padi-an dilaksanakan di markas Bona Indah (Lebak Bulus). Untuk kedepan, katanya sih pengerjaan album berikutnya akan dilaksanakan di studio baru tersebut.

Acara Road to Basecamp diadakan mulai pukul 8 sampai 10 pagi. Padahal, malam harinya PadI harus manggung di Padang! Acara ini dibuat sesantai mungkin, seperti meet and greet bareng PadI dan Sobat-nya. Disini PadI dan Sobatnya tidak ada jarak sama sekali, coffee morning, ngobrol, akustikan, diselingi wawancara dengan pihak Trax FM. Sobatpadi yang datang, tidak menyia-nyiakan kesempatan itu. Ngobrol santai, dan tentunya foto bareng adalah menu wajib bagi semuanya. Dari pertandingan bola, sampai soal musik, bebas-bebas saja diperbincangkan PadI dan sobatnya.

Tambah seru, karena dipandu sama host yang rame banget, Melanie Ricardo dan Iksan. Mereka berusaha mengakrabkan diri bukan saja dengan PadI-nya, tapi juga sobatnya. Beberapa perwakilan dari sobat diminta wawancara juga, bahkan sempat diuji sampe seberapa ngefans-nya sama PadI. Tidak hanya sekedar tau apa saja lagu PadI, bahkan kisah cinta para personil pun sempat dijadikan quiz! Dan semua terjawab dengan baik.

Bahkan diantara Sobatpadi itu ada juga yang masih duduk di kelas 5 SD, namanya Kautsar. Sobat cilik ini, mengaku paling suka lagu “Jangan Datang Malam Ini” yang ada di album PadI ke-5. Kautsar mengaku terpikat dengan suara gitar yang dimainkan di lagu ini. Wuiih..hebat..hebat!. Selain itu, ada juga tour keliling studio. Tidak semua ikut, hanya perwakilan saja yang berhasil menjawab pertanyaan quiz. Tour-nya sendiri dipandu oleh Piyu.

Acara Road to Basecamp, belum sempurna kalau PadI tidak perform. Pada kesempatan itu, PadI tampil secara akustik membawakan lagu: Kasih Tak Sampai, Sang Penghibur, dan Harmony. Semuanya merupakan request dari Sobat, baik yang hadir secara langsung ataupun yang mendengarkan secara live melalui Radio Trax FM. Sayangnya, waktu 2 jam yang disediakan harus berakhir. Apalagi jam 11.40 Pesawat PadI take off menuju Padang, mereka semua harus siap-siap menuju bandara. Terimakasih PadI, Terimkasih Trax FM, untuk hari yang Begitu Indah bagi Sobatnya.

Tidak ada komentar: